GAMBARAN UMUM ANGGARAN PERUSAHAAN

1. Definisi Budget
Budget / anggaran adalah rencana yang menguraikan tujuan organisasi keuangan dan operasional. Jadi anggaran dapat dianggap sebagai sebuah rencana aksi, perencanaan anggaran akan membantu bisnis mengalokasikan sumber daya, mengevaluasi kinerja, dan merumuskan rencana.
Sedangkan perencanaan budget dapat terjadi kapan saja, untuk banyak bisnis, perencanaan anggaran adalah tugas tahunan, di mana anggaran tahun lalu adalah ditinjau dan proyeksi anggaran yang dibuat untuk tiga berikutnya atau bahkan lima tahun.
Proses dasar perencanaan budget melibatkan daftar biaya-biaya bisnis tetap dan variabel secara bulanan dan kemudian memutuskan alokasi dana untuk mencerminkan tujuan bisnis.
Bisnis sering menggunakan jenis budget khusus untuk menilai daerah-daerah tertentu operasi. Budget arus kas, misalnya, proyek bisnis anda kas masuk dan keluar selama periode waktu tertentu. Ini digunakan utamanya adalah untuk memprediksi kemampuan bisnis anda untuk mengambil lebih banyak uang daripada membayar keluar.
Dan jika anda berencana untuk memulai usaha, perencanaan budget memainkan peranan penting dalam menentukan start up dan biaya operasi. menyediakan informasi tentang perhitungan start up dan operating biaya.
2. Jenis - Jenis Budget

Ada berbagai jenis budget yang mungkin dibahas dalam bagian berikut ini :

1. Anggaran Parsial
Anggaran parsial bertujuan untuk membuat perubahan kecil dalam kondisi keuangan perusahaan. Proses penganggaran parsial melibatkan perbandingan antara efek plus dan minus terjadi akibat pelaksanaan perubahan yang diajukan pada laba bersih.
Anggaran parsial sebenarnya membantu saat mengevaluasi perubahan seperti :
 Memperbaiki kondisi modal.
 Ekspansi dalam ukuran perusahaan.
 Mencari perusahaan alternatif, dimana perubahan harus diperkenalkan.
 Kerja dari operasi kustom, dan bukan instrumen pembelian.
 Variasi dalam metode produksi.

2. Anggaran Set Up Bisnis
Sebuah anggaran set up bisnis berurusan dengan anggaran keuangan yang dibutuhkan selama pembentukan sebuah perusahaan komersial atau perusahaan. Biaya dalam hal ini termasuk biaya dari infrastruktur dasar. Hal ini dianggap sebagai salah satu cara dasar memperkenalkan, meningkatkan, dan memelihara rumah bisnis. Oleh karena itu, secara eksplisit mempelajari kas dalam bentuk pendapatan, dan rencana biaya dari organisasi yang bersangkutan, berdasarkan dana yang tersedia di tangan. Karena anggaran set up bisnis hanya didasarkan pada penilaian dari laba yang diharapkan dan pengeluaran, prediksi, dan perhitungan tunduk pada variasi. Oleh karena itu timbul kebutuhan meninjau dokumen anggaran dari waktu ke waktu, untuk menyesuaikan perkiraan fakta dan angka yang sebenarnya.

3. Anggaran Pemerintah
Adalah ringkasan versi dari pendapatan diantisipasi dan beban pemerintah. Dibuat oleh eksekutif dan disahkan oleh legislatif sebagai dokumen hokum. Pemerintah focus APBD pada distribusi kekayaan bagi ekonomi maupun kepentingan politik dan social.
Beberapa daerah yang dicakup oleh anggaran meliputi :
 Pembebasan dari pajak penghasilan pribadi.
 Superannuating skema.
 Memperkirakan status bendahara nasional, baik selama tahun fiskal terakhir dan akan datang.
 Meningkatkan produktivitas sektoral.

4. Anggaran Perusahaan
Merumuskan agenda tahunan fiskal, rencana dan program organisasi komersial. Ia bekerja untuk mengedepankan pendapatan yang diharapkan dan angka pengeluaran perusahaan, untuk tahun fiskal berikutnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar